Henrikh Mkhitaryan Berhasil Masuk Daftar Jual Arsenal

Henrikh Mkhitaryan Berhasil Masuk Daftar Jual Arsenal

Perjalanan yang tidak mudah sudah di lewati oleh Henrikh Mkhitaryan bersama Arsenal sangat di sayangkan nampaknya akan berakhir di musim panas nanti. Tim asal London Utara itu diberitakan akan menjual playmaker Armenia itu di musim panas nanti.

Bergabungnya Mkhitaryan pertama kali dengan Arsenal di bulan Januari 2018 baru saja tahun lalu. Ia menjadi bagian dari transfer Alexis Sanchez ke Manchester United.

Selama satu setengah tahun terakhir, Mkhitaryan memang kesulitan untuk memperoleh dan juga menembus tim utama Arsenal. Ia berhasil memberikan sejarah tercatat hanya 19 kali menjadi starter di skuat Arsenal musim ini.

Dilansir The Sun, Mkhitaryan nampaknya harus mulai sibuk mencari klub baru di musim panas nanti. Pasalnya Arsenal berencana untuk menjualnya di musim panas nanti.

Tidak Sesuai Perencanaan

Beberapa laporan sudah menyatakan alasan pertama Arsenal akan menjual Mkhitaryan di musim panas nanti karena ia tidak cocok dengan skema perencanaan yang diterapkan Unai Emery.

Emery disebut sudah mencoba untuk memainkan Mkhitaryan dalam konsep permainannya, namun pemain berusia 30 tahun itu kesulitan untuk menerapkan dan mengikuti ide sang pelatih. Alhasil Emery menilai sang pemain bakal sulit saat di butuhkan bagi timnya untuk musim depan dan di beberapa pertandingan lainnya.

Karena yang sudah banyak ketahui bahwa skuat Arsenal memiliki target yang cukup besar di musim depan, Emery butuh pemain yang mau dan bisa menerapkan dan di ajak kerja sama idenya. Untuk itu pemain seperti Mkhitaryan akan disingkirkan karena sudah tidak bisa menerapkan idenya.

Tambah Pemasukan

Laporan itu mengklaim penjualan Mkhitaryan juga di identifikasi karena Arsenal membutuhkan dana belanja di musim panas nanti.

Sebelumnya Arsenal diberitakan hanya mendapatkan dana belanja yang terbatas di musim panas nanti. Pemilik mereka, Stan Kroenke disebut hanya mencairkan dana sebesar 45 juta pounds bagi Unai Emery untuk masuk dalam daftar pembelian pemain.

Emery menilai uang tersebut tidak cukup untuk mendatangkan pemain-pemain yang ia inginkan, sehingga ia harus menambah dana belanja mereka dengan cara menjual pemain-pemain yang dianggap kelebihan di tim mereka, dan salah satunya adalah Mkhitaryan yang harus disingkirkan.

About the author

admin

View all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *