Man City Berhasil Daratkan Rodri Hernandez, Namun Ia Sudah Menyinggung United

Man City Berhasil Daratkan Rodri Hernandez, Namun Ia Sudah Menyinggung United

Pemain muda berusia 23 tahun Rodri Hernandez baru saja di beritakan jika ia diperkenalkan sebagai rekrutan baru klub Manchester City pada bursa transfer musim panas ini. Tidak membutuhkan waktu berlama-lama, ia langsung menyentil rival sekota The Citizens, yakni Manchester United.

Pada hari Kamis tanggal 4 Juli 2019 tepatnya kemarin, Rodri resmi menjadi bagian dari skuat asuhan Josep Guardiola tersebut. Pemain berumur 23 tahun itu diboyong dari Atletico Madrid setelah Manchester City menebus klausul pelepasannya sebesar 63 juta pounds

Nilai tersebut melebihi angka pembelian Riyad Mahrez dari Leicester City pada tahun 2018 lalu, walaupun tidak beda jauh yaitu sebesar 61 juta pounds. Dengan demikian, maka resmilah Rodri Hernandez sebagai rekrutan termahal dalam sejarah Manchester City.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut tiba di Manchester dan langsung mengikuti konferensi pers perdananya. Pada kesempatan itu, ia sempat menyentil Manchester United selaku rival klub barunya tersebut.

“Dalam lima tahun terakhir, City telah mengubah sejarah – tidak hanya di Manchester, melainkan juga di Inggris,” tutur Rodri kepada awak media saat ditanya alasan mengapa City kini disukai oleh banyak nama besar, dikutip dari¬†Goal International.

“Saya mencintai City, saya mencintai Manchester dan sekarang kota ini jadi lebih biru! Cara saya bermain sepak bola mendekati tim ini, itulah mengapa saya memilih Manchester City,” lanjutnya.

Puji Guardiola

Rodri juga menyempatkan diri untuk melayangkan pujian kepada sang pelatih, Josep Guardiola. Katanya, mantan nahkoda Barcelona dan Bayern Munchen menurutnya ia telah memberikan perubahan total kepada The Citizens.

“Saya menyukai gaya sepak bola ini, jadi saya senang menyaksikan permainan City dan mempelajarinya. Saya jarang menyaksikan pertandingan, tapi di Inggris saya mencoba melihat City. Sejak Pep datang, gaya bermain City berubah secara radikal,” tambahnya.

“Mereka menjadi salah satu tim yang paling ditakuti di Eropa. City tidak hanya memainkan sepakbola indah, mereka juga bisa menyakiti anda di fase akhir lapangan dan mencetak gol. Saya pikir City berada di dua atau tiga besar tim dunia,” tandasnya.

Manchester City cenderung melakukannya dengan perlahan pada bursa transfer kali ini. Selain Rodri, mereka juga mendatangkan Angelino dan Zack Steffen namun dengan bayaran yang sangat murah. Keduanya dikabarkan diboyong dengan bayaran tak lebih dari 10 juta pounds.

About the author

admin

View all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *