Musim Panas ini Barcelona Akan Menetapkan Sejumlah Pemain Untuk Di Eliminasi Dari Skuat

Musim Panas ini Barcelona Akan Menetapkan Sejumlah Pemain Untuk Di Eliminasi Dari Skuat

Presiden klub Barcelona Josep Maria Bartomeu memastikan pihaknya akan melakukan pengecekan ulang skuat alias menjual sejumlah pemain yang tak sesuai kebutuhan di klub yang seharusnya di ganti dengan pemain yang memang di butuhkan.

Barca tidak bisa mengakhiri musim ini sesuai dengan ekspektasi dan perencanaan mereka. Seperti yang sudah terlihat Lionel Messi cs hanya bisa memenangkan trofi La Liga.

Usaha mereka memenangkan Liga Champions harus kandas di babak semifinal. Mereka dikalahkan oleh Liverpool dengan agregat 4-3.

Sementara itu target untuk meraih trofi Copa del Rey tidak bisa di dapatkan karena Valencia. Saat partai puncak dengan perolehan skor 2-1 yang bisa di raih.

Konfirmasi Bartomeu

Sebelumnya, ada beberapa pemain yang sering disebut akan hengkang dari Camp Nou. Di antaranya adalah Philippe Coutinho, Samuel Umtiti, Andre Gomes, hingga Ousmane Dembele.

Dan musim panas nanti, tentu saja mereka bisa bergabung dengan klub lain. Sebab Bartomeu memastikan juga akan ada pemain yang disingkirkan dari tim asuhan Ernesto Valverde tersebut.

“Musim berakhir dengan gelar La Liga. Kami tidak ditakdirkan menang di Copa del Rey dan kami terus bergerak maju,” ucapnya seperti dilansir oleh Sky Sports.

“Setiap tahun pemain baru masuk. Sejauh ini kami telah mengkonfirmasi perekrutan De Jong dan sekarang kami akan bekerja untuk mendatangkan pemain lain dan memindahkan pemain, seperti biasa setiap musim panas,” jelasnya.

“Sekarang bukan saatnya untuk melakukan apa pun. Selalu ada pemain baru, tapi sekarang bukan saatnya untuk membicarakannya,” tutup Bartomeu.

Valverde Aman

Dibalik itu ternyata setelah kegagalan di Liga Champions, masa depan Valverde dipertanyakan dan sudah menjadi banyak berita dimana-mana. Banyak yang mengatakan sang entrenador bakal segera ditendang dari Camp Nou.

Akan tetapi Bartomeu sudah memastikan bahwa Valverde tetap aman. Ia akan tetap dipertahankan karena memang masih di butuhkan di Camp Nou musim depan.

“Valverde berkata pada satu hari bahwa ia mendapat dukungan dari presiden serta manajemen. Ia adalah pelatih yang kami inginkan,” tutur Bartomeu dikutip dari Goal International.

“Kami baru setengah jalan dalam sebuah proyek besar. Ia memiliki kontrak dan kami sangat senang dengannya. Sekarang tinggal para pemain yang harus memulihkan diri dari kemunduran besar ini,” tegasnya. Josep Maria Bartomeu juga memberikan perhatian dengan pembelaan pada Ernesto Valverde karena bersangkutan dengan kekalahan Barcelona di final Copa del Rey. Dan menurutnya kekalahan itu bukan kesalahan dari Valverde dan tidak berhak juga di salahkan.

About the author

admin

View all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *